Sulut Miliki Lab PCR, WL Apresiasi Kinerja Serta Langka OD-SK

MANADO-Ketua Fraksi Gerindra Wenny Lumentut  memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven  Kandouw, karena telah menghadirkan  Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR).


Wakil  Ketua Komisi I DPRD Sulut ini mengatakan, langkah yabg dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw  akan sangat membantu dalam pencegahan, dan deteksi Covid 19.

“Dengan adanya Lab PCR maka pemeriksaan sampel pasien terkait Covid-19 akan lebih cepat karena katanya rata-rata hanya membutuhkan waktu sampai 9-12 jam, terobosan ini sangat bermanfaat bagi daerah,” tegas  Lumentut.

Lanjut  WL, yang perlu dilakukan oleh Pemprov Sulut adalah pelaksanaan uji PCR massal.

“Dengan pelaksanaan uji massal PCR , deteksi dini cegah penyebaran dan penularan akan berhasil menekan jumlah orang tertular dalam waktu relatif singkat,”ungkapnya.

WL pun berharap setelah dilakukannya pemeriksaan massal nantinya data ini dapat menjadi rujukan dalam penanganan Covid-19.

“Saat diketahui hasil uji massal, perumusan langkah-langkah dan kebijakan yang tepat untuk menekan penyebaran biang penyakit ini akan semakin terarah,” tutupnya.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020