IKLAN

Sulut Paling Tinggi Kasus Politik Uang


Nusrullah foto bersama dengan para calon serta Gubernur Sulut

Nusrullah foto bersama dengan para calon serta Gubernur Sulut dan Forkompimda

MANADO- Nusrullah pemimpin Bawaslu RI menyatakan bahwa Sulawesi Utara paling tinggi terlibat kasus politik uang dalam Pilkada.

Penegasan ini disampaikan Nusrullah ketika pelaksanaan rapat koordinasi stakeholders dalam rangka  pendidikan partisipatif pengawasan pemilihan gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, wali kota dan wakil walikota yang dilaksanakan Bawaslu Sulut, Senin (12/10) di GKIC Manado.

Nusrullah mengingatkan Bawaslu Sulut, Panwas Kabupaten/Kota  untuk tidak segan-segan memproses para calon yang terlibat dalam politik uang.

“Jangan permainkan kedaulatan rakyat dengan politik uang,” papar Nusrullah.

Dalam sambutannya juga Nusruĺlah mengharapkan Polda Sulut untuk dapat membantu pihak Bawaslu untuk penyelengaraan pilkada dapat berjalan dengan baik. Sehingga dalam pemilihan nanti dapat memilih pemimpin yang berintegritas. Sehingga Sulut dapat menjadi barometer suksesnya pemilukada di Indonesia.

Lanjut Nusrullah ia menegaskan jika ditemukan penyelengara pemilu dalam hal ini Bawaslu ditemukan menerina pemberian dalam bentuk apapun, maka Bawaslu RI dalam waktu 1×24 jam akan melakukan pemecatan. (mom)

IKLAN
loading...