Sulut Raih Award Program Tol Laut Kategori Muatan Terbanyak se-Indonesia

MANADO-Dengan kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus mengukir prestasi.

Ini dibuktikan, Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan Peringkat Pertama Award Program Tol Laut Kategori Muatan Terbanyak se-Indonesia melalui Pelabuhan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai Hubungan Tol Laut Sulut.

Kepala Dinas Perhubungan Lynda Watania melalui Kabid Phb Laut dan LLASDP, Stenly Patimbano menjelaskan, jika prestasi yang didapat ini ada hasil kinerja dari Pemerintah Provinsi serta semua pihak dan stakeholders terkait.

“ Penghargaan yang didapat adalah hasil kinerja dari Pemerintah Provinsi bersinergi dengan stakeholders terkait,”ucap Patimbano.

Lanjut Patimbano, hasil Rakornas Perintis dan Tol Laut tahun 2019 di Yogyakarta, yakni Rute Trayek Kapal Utama Tol Laut akan mengikuti usulan daerah (Tj. Perak-Makassar-Tahuna).

Pemda harus lebih meningkatkan sinergitas antar sektor dan mendorong pelaku usaha untk memaksimalkan angkutan balik Kapal Tol Laut.

PT. Pelni segera mengoperasikan 4 Kapal Perintis yg ditugaskan melayani 4 Trayek di Sulut. “ Akan di kaji lebih lanjut trayek perintis melalui Pelabuhan Manado dengan memberdayakan kapal-kapal swasta yang ada di Pelabuhan Manado,”ungkap Patimbano.
Patimbano juga menjelaskan, untuk perekrutan ABK Kapal Perintis diutamakan SDM di daerah. “Akan diatur jenis-jenis bagasi yang dibawa langsung oleh penumpang di kapal Perintis untuk tidak dikenai biaya,”tutup Patimbano.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020