IKLAN

DUA DIANTARANYA KALSEL DAN JATIM

Sulut Terpilih Launching E-Perda


MANADO– Terkait launching aplikasi informasi elektronik peraturan daerah (E-Perda). Sulawesi Utara (Sulut) tiga dari Provinsi terpilih mengikuti Teleconfrence Launching. Diketahui, penerapan sistem ini telah menjadi suatu kebutuhan dan keharusan bahi institusi pemerintahan

Gubernur Sulut Olly dondokambey saat

Gubernur Sulut Olly dondokambey saat teleconfrence di ruang WOC Kantor Pemprov, bersama dua Provinsi lainnya Kalimantan Selatan dan Jawa Timur dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkait launching E-Perda, Jumat (20/5) (foto:Kandi/ML)

Selain Sulut, Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Jawa Timur (Jatim) terlibat dalam Teleconfrence tersebut. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan pesatnya perkembangan bidang telematika dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) memang jadi kebutuhan terutama menunjang E-Government.

“Memang keadaan Sulut berbeda dengan Jawa Timur. Diperbatasan daerah kami notabene jaringan belum bisa jangkau keseluruhan, mohon Kementerian Komunikasi dan Informatika beri perhatian dibagian Timur karena matahari terbit dari timur. Dari pada bolak-balik Jakarta,”terang Olly, sembari mengapresiasi atas kepercayaan Kemendagri memilih Sulut.

Kabupaten/Kota dapat menggunakan dan memanfaatkan fasilitas E-Perda, sehingga dapat mengoptimalkan kinerja pemerintahan lewat sarana dan prasarana elektronik,”jelas Dondokambey.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memimpin Secara langsung pelaksanaan teleconfrence, launching E-Perda.

Penerapan E-Perda dapat memberi pengaruh signifikan terhadap efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas proses konsultasi, fasilitas dan evaluasi pembentukan Perda yang sesuai dengan peraturan dan ketentuan berlaku,”jelas Kumolo. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...