IKLAN

Sumarsono Dipastikan Hadiri Pesta Adat Tulude di Mawali


Foto budaya Pesta Adat Tulude

Foto budaya Pesta Adat Tulude

Bitung-Pesta Adat Tulude yang dilaksanakan oleh Ikatan Kekeluargaan Sitaro Sangihe Talaud (IKSSAT) Kota Bitung, akan digelar pada tanggal 28 Januari 2916, bertempat di Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara.

“Tulude adalah pesta Adat masyarakat Nusa Utara yang digelar setiap tahun, untuk Kota Bitung digelar pada 28 Januari, dan Penjabat Gubernur Sulut dipastikan akan menghadiri acara Tulude Kota Bitung,” ujar Mochtar Parapaga, Ketua Umum IKSSAT Kota Bitung, Kamis (21/1).

Ia menjelaskan, Sumarsono sudah memberikan kepastian kehadirannya dalam Pesta Adat Tulude yang adalah perwujudan rasa Syukur atas Penyertaan Tuhan, bahkan sudah mempersiapkan pakaian adat yang akan dipakai nanti.

“Rencananya Pak Sumarsono sehari sebelum pelaksanaan acara, yakni pada tanggal 27 Januari akan sudah berada di Pulau Lembeh untuk melihat langsung kondisi serta perkembangan pulau tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pihak panitia pelaksana sementara mematangkan persiapan untuk menggelar pesta Adat masyarakat Nusa Utara. (jones)

 

IKLAN
loading...