Sumendap Dukung Atlit Mitra Ikut Porprov

Bupati Mitra James Sumendap SH
Bupati James Sumendap SH

RATAHAN — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mulai mematangkan persiapan guna mengikuti gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang rencananya akan berlangsung pada Oktober 2017.
Di ajang multiiven yang akan menghentak Kabupaten Minahasa tersebut, Mitra rencananya akan mengikutsertakan sejumlah cabang olahraga unggulan antara lain, Karate, Sepakbola, Atletik, Volly Ball, Bulutangkis maupun cabang lainnya. “Saat ini kami sementara lakukan pendataan terhadap administrasi kepengurusan cabang olahraga, karena hal tersebut menjadi salah satu syarat bagi cabor bersangkutan untuk ikut Porprov,” ujar Ketua KONI Mitra, Drs Tavif Watuseke melalui salah satu pengurus, Agus Mawu.
Terpisah, Bupati Mitra, James Sumendap SH yang dimintai tanggapannya mengaku siap mensuport keikutsertaan Mitra di ajang yang sebelumnya bernama Pekan Olahraga Daerah atau Porda. “Nanti kita siapkan anggarannya melalui APBD Perubahan. Yang pasti Pemkab Mitra sangat mensuport keikutsertaan daerah ini di Porprov, karena selain pembinaan prestasi, iven ini juga merupakan salah satu bentuk penguatan mental generasi muda khususnya para atlet,” tandas Sumendap yang juga dikenal sebagai salah satu Tokoh Olahraga di Sulut. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020