Sumendap: Insentif Lansia Saya Buat Agar Lansia Tidak 'Minta-minta'

TOULUAAN — Orang lanjut usia (Lansia) sering kali diabaikan karena mungkin kinerja Lansia sudah menurun, namun Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengangap Lansia sebagai sumber inpirasi bagi yang lebih muda.
“Lansia sebagai sumber inspirasi harus selalu tampil didepan, untuk memberikan inspirasi bagi generasi muda, khususnya generasi muda di Minahasa Tenggara,” ujar Sumendap saat melakukan tatap muka dengan Lansia rayon Mitra di GMIM Kalvari Kalait.

Bupati James Sumendap SH foto bersama pengurus Lansia usai tatap muka dengan Lansia.

Bupati juga mengatakan kepada Lansia untuk selalu mengajarkan kepada generasi muda, agar tahu berterimakasih.
“Satu yang saya minta kepada lansia, untuk mengajarkan kepada anak-anak, supaya tahu berterimakasih,” kata Sumendap.
Lanjut, Bupati menyerukan kepada Lansia untuk selalu menjaga wibawa agar bisa terus jadi panutan generasi muda.
“Lansia sebagai panutan, harus terus jaga wibawa dan harga diri, agar tidak diremehkan orang lain,” serunya.
Lebih lanjut Sumendap mengungkapkan, sebagai pemimpin daerah sudah tentu akan terus menjaga Lansia agar harga diri Lansia tidak diremehkan.
“Saya selaku bupati wajib menjaga harga diri Lansia yang adalah panutan dari orang orang hebat. Kepada siapa lagi kita meminta nasihat kalau bukan pada orang tua. Yang saya inginkan agar lansia menikmati masa tua dengan bahagia,” paparnya.
Sumendap menjelaskan, program pemerintah untuk memberikan insentif kepada Lansia 65 tahun keatas agar Lansia tidak jadi peminta-minta.
“Pemberian insentif saya buat untuk Lansia dan itu merupakan program resmi dari pemerintah agar Lansia tidak jadi peminta-minta dan mudah ‘dibeli’ oleh orang lain,” jelasnya.
Pada kesempatan itu bupati tegaskan kepada anak-anak agar tidak meremehkan orang tua, juga bupati akan terus menunjang kegiatan Lansia yang ada.
“Peringatan kepada anak-anak, jangan sekali-kali menelantarkan orang tua. Dan saya apresiasi semangat Lansia, untuk itu kegiatan Lansia akan saya topang,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020