Sumendap : Kami Menolak OD Diangkat Menteri

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kabarnya akan masuk dalam kabinet Jokowi- Ma’aruf Amin sebagai salah satu menteri. Kabar ini mendapat tanggapan serius oleh para petinggi PDIP di Sulut.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPC PDIP Mitra, James Sumendap dengan tegas ia menyatakan menolak jika Olly Dondokambey (OD) diangkat menjadi menteri.

“Rakyat Sulawesi Utara masih butuh Pak Olly Dondokambey. Jadi kami menolak Pak Olly jadi menteri, “ucap Sumendap saat mengikuti rakerda PDIP Sulut, Selasa (25/6/2019) di Sekretariat DPD PDIP Sulut.

Lanjut Sumendap, bahwa pihaknya masih mendukung penuh Olly Dondokambey maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Steven Kandouw pada Pilkada 2020 yang tahapannya mulai dilakukan pada bulan September 2019.

Olly Dondokambey yang sempat dilakukan konfirmasi wartawan soal pernyataan Sumendap mengakui jika penugasan partai ia pasti siap.

Diakui Olly, penunjukan menteri adalah hak prerogatif presiden.

“Jika ditanyakan hati nurani saya. Saya masih ingin mengabdi kepada rakyat Sulut. Dan Jika dipercaya rakyat sulut, saya siap,”tutur Olly sambil tersenyum. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020