IKLAN

Sumolang: Jangan Korbankan ASN dan PNS Karena Ketakutan Elektabilitas


Denny Sumolang

Denny Sumolang

BITUNG-Apa yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Bitung pada hari Kamis (17/9) lalu, diakibatkan oleh ketakutan Elektabilitas yang tidak terukur, sehingga mengorbankan kepentingan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini ditegaskan oleh Denny Sumolang, tokoh Generasi muda Kota Bitung yang juga aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, dari Daerah Pemilihan Bitung – Minut kepada manadoline.com, Sabtu (19/9).

“Ketakutan Elektabilitas jangan korbankan kepentingan ASN dan PNS, ini akibatnya apabila ada ketakutan Elektabilitas yang tidak terukur, sehingga menggunakan cara yang tidak elegan untuk mengukurnya,” ungkap Sumolang.

Ia menjelaskan, Pemimpin yang tidak memiliki basic sebagai seorang politisi secara otomatis tidak mengetahui sampai dimana kekuatan yang dimiliki. Sebaliknya, jika Pemimpin tersebut seorang Politikus, maka secara otomatis dia bisa mengetahui sejauh mana kekuatan yang ada, karena ada dukungan Parpol dan tentunya tidak akan terjebak dalam ketakutan Elektabilitas. Dan juga telah teruji lewat pesta Demokrasi dalam Pemilihan Legislatif.

“Masalah di Kota Bitung harus segera diselesaikan dengan arif dan bijaksana, menyatukan persepsi, menjaga etika sebagai ASN dan PNS, memiliki tanggungjawab sebagai aparat negara dalam melayani masyarakat, karena yang pasti saat ini ASN dan PNS yang dilantik telah menjadi korban dari ketakutan Elektabilitas,” jelasnya.

Sumolang juga menambahkan, kasus pada hari Kamis lalu terkait dengan kasus pelantikan para pejabat dilingkungan Pemkot Bitung, tidak akan terjadi apabila pihak Sekot cs dan Wakil Walikota bisa menahan diri, duduk bersama dan memahami Tupoksi serta Peraturan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Harus segera diambil langkah kongkrit dalam menyelesaikan masalah ini, supaya imbasnya tidak melebar dan bisa mengembalikan wibawa dan kepercayaan Pemkot Bitung dimata masyarakat,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...