IKLAN

Sumolang: Waspada..! Bitung Destinasi MEA


Denny Sumolang

Denny Sumolang

BITUNG-ASEAN Economic Community (AEC) atau yang dikenal dengan sebutan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), ibarat dua mata pisau bagi Indonesia khususnya Kota Bitung. MEA bisa menjadi peluang yang membawa manfaat dan berkat atau juga bisa menjadi musibah.

“Waspada..! Bitung Destinasi MEA, karena sangat strategis bagi arus lalulintas untuk pengiriman barang, hal ini harus dicermati oleh semua pihak dan menjadi warning bagi Pemerintah, persiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, sehingga kita tidak akan menjadi penonton dirumah sendiri atau bahkan tergilas oleh arus kompetisi global di era pasar bebas ASEAN,” tegas Denny Sumolang, Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Bitung-Minut, Senin (4/1).

Ia menjelaskan, MEA adalah sebuah era dimana aliran barang, jasa, dan investasi akan terbuka untuk segenap penduduk negara-negara yang melingkupinya. Oleh karena itu, MEA menjadi sebuah agenda penting yang sangat penting karena tidak hanya menuntut perhatian, tapi sekaligus kesadaran semua pihak untuk segera menyiapkan diri dari berbagai gempuran kebebasan berekonomi.

“Peningkatan keualitas SDM dan SDA, mengoptimalkan segenap potensi daerah harus menjadi skala prioritas Pemerintah Provinsi Sulut, khsusnya Kota Bitung, untuk merebut peluang dan harapan karena mau tidak mau Bitung akan menjadi Destinasi MEA. Sudah saatnya kita tinggalkan hiruk pikuk Pilkada, untuk mempersiapkan diri masuk dalam kompetisi global,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...