Sunday Rompas Berharap Partisipasi Publik di Pilkada 2020 Meningkat

Komisioner KPU Manado, Sunday Rompas menjadi pemateri dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih basis keagamaan yang digelar di Swessbell Hotel Manado. (Foto:ist)

Manadoline, Manado — Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Sunday Rompas, ST menyebutkan saat ini jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mengalami perubahan.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Keagamaan KPU Manado yang digelar di Swessbell Hotel Manado, Senin (26/10/2020).

“Memang saat ini jumlah DPT mengalami perubahan, yakni berkurang dari data sebelumnya pada Pilcaleg,” sebut Sunday Rompas.

Menurutnya, adanya perubahan DPT saat ini adalah hal yang aneh, namun menjadi hal yang rasional, karena ada data pemilih ganda yang dihapus dan DPT semakin baik.

“Memang hal ini terasa aneh, tapi justru itulah yang rasional, karena artinya ada data pemilih ganda yang dihapuskan, sehingga menunjukkan bahwa DPT ini semakin baik dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Dirinya berharap, ada peningkatan partisipasi dari masyarakat dalam Pilkada, sehingga hal tersebut akan mencapai target yang ditetapkan oleh penyelenggara Pilkada yaitu KPU. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020