IKLAN

Supit: Jaga Etika Politik


Laurensius Supit

Laurensius Supit

BITUNG-Suhu politik Kota Bitung jelang Pilkada, semakin panas. Adu strategi untuk memperebutkan tiket menuju DB 1 dan DB 2 Bitung lewat Partai Politik maupun Independen, terus bergulir.

 

Menyikapi hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, Laurensius Supit, mengharapkan dalam kompetisi Pilkada para Politisi tetap menjaga stabilitas politik dan Kamtibmas. Hal ini sangat penting sehingga kompetisi pilkada tidak akan berdampak negatif bagi masyarakat Kota Bitung.

 

“Saya mengharapkan para kandidat tetap menjaga etika politik, kedepankan politik santun dan persaingan yang sehat. Ciptakan iklim sejuk dan nyaman bagi masyarakat dalam berkompetisi,” jelas Supit kepada manadoline.com, Jumat (29/5).

 

Siapapun yang nantinya akan diusung oleh Partai Politik maupun lewat jalur Independen, hendaknya menghindari sikap saling menjatuhkan lawan politik, karena bisa berakibat buruk bagi pembelajaran politik di Kota Bitung.

 

“Bersama-sama kita bangun konstruksi politik yang kuat dan sehat, untuk Kota Bitung yang lebih baik. Perbedaan politik adalah sebuah kekuatan dalam membangun Kota Bitung,” pungkas Supit. (jones)

IKLAN
loading...