Supit : Surat yang Ditandatangani Lamalo Tidak Sah

Norry Supit

MANADO-Posisi Bart Senduk sebagai Ketua Fraksi RNK menggantikan Felly Runtuwene, ternyata dinilai beberapa anggota fraksi tidak sah. Karena tidak ada berita acaranya serta anggota fraksi tidak menandatangani daftar hadir.

Norry Supit

Norry Supit anggota Fraksi Restorasi Untuk Keadilan (FRNK) ketika dikonfirmasi, ia menjelaskan, bahwa surat masuk FRNK yang dibacakan oleh Ketua Dewan Andrei Angouw itu tidak sah. Posisi ketua masih tetap Ibu Felly Runtuwene.

“Bukan karena saya dari Nasdem. Tapi pada tanggal 1 November FRNK memang menggelar rapat dengan agenda mendengar aspirasi dari anggota fraksi yang ada di komisi, terkait pembahasan anggaran KUA APBD 2019. Kemudian ada anggota yang mengusulkan agenda pemilihan pergantian ketua fraksi, “ungkap Supit.

“Nah, rapatnya berlangsung sampai sore, saya ada acara sehingga meminta izin untuk meninggalkan rapat, begitu juga dengan Pak Arifin Dunggio ia juga minta izin pulang. Dan seharusnya yang menandatangani semua pimpinan fraksi dan anggota. Ini surat yang dibacakan hanya ditandatangani oleh Sekretaris Fraksi Noldy Lamalo, jadi kami mengganggap surat yang masuk itu tidak sah, “ungkap Supit Politisi NasDem dapil Minut-Bitung.

Felly Runtuwene

Sementara itu, Selasa (6/11/2018) Fraksi RNK telah melaksanakan rapat. Dan hasil rapat tersebut Felly Runtuwene Terpilih kembali sebagai ketua fraksi yang dihadiri oleh tiga anggota fraksi, yakni Felly Runtuwene (NasDem), Norry Supit (NasDem), Arifin Pusi Dunggio (PKPI).

Felly Runtuwene yang sempat dikonfirmasi, ia membenarkan informasi tersebut. Kepada wartawan di ruang Fraksi RNK, Runtuwene menjelaskan, jika pada 6 November telah dilaksanakan rapat salah satu agendanya adalah kembali melakukan pemilihan Ketua Fraksi.

“Saya sudah menyampaikan bahwa memang pergantian ketua fraksi dilaksanakan pada bulan november ini. Nah, rapat kemarin anggota fraksi telah mempercayakan saya untuk kembali menjadi ketua fraksi,” ucap Runtuwene, sambil mengakui rapat dihadiri oleh Norry Supit, dirinya dan Arifin Dunggio serta disaksikan oleh pengurus DPD PKPI Sulut.

” Dalam rapat tersebut, kami juga menerima surat masuk dari pengurus PKPI, yang intinya menjelaskan, jika Bart Senduk dikeluarkan dari Fraksi RNK serta keanggotaanya dari Badan Anggaran digantikan oleh Arifin Dunggio,”jelas Runtuwene, sembari menyatakan Noldi Lamalo ikut diundang dalam rapat fraksi, tapi tidak hadir.

Peliput : Mekar Salindeho

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020