Support dan Tutup Lomba Musik Sahur, Walikota GSVL Ajak Jaga Toleransi Umat Beragama

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menutup secara langsung Lomba Musik Sahur (Lamusa) yang dilaksanakan Muslim Muda Manado dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018, Kamis (7/6) bertempat di lapangan Sparta Tikala.

Dalam kegiatan yang memperebutkan tropi bergilir dan tropi tetap Walikota Manado itu, Walikota GSVL mengatakan mempertahankan Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat Kota Manado. Sehingga, diperlukan keterlibatan masyarakat dari berbagai etnis dan agama untuk menjaga keharmonisan, kerukunan dan kedamaian yang tercipta selama ini.

“Mari kita terus jaga kota ini, Kota Manado yang kita cintai ini, agar tetap aman, tetap rukun dan damai. Karena semangat toleransi yang saling menghormati dan menghargai perbedaan ditengah masyarakat Manado telah ada sejak lama, baik perbedaan etnis, suku dan agama,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, jika Kota Manado aman, rukun damai, masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan tenang.

“Kita bisa merasakan bagaimana kehidupan yang aman, rukun dan damai tercipta di Kota Manado. Kita bisa beraktifitas saling berkunjung dari kampung ke kampung, dari lingkungan ke lingkungan, tanpa adanya perasaan takut. Sekali lagi mari kita terus pertahankan Manado sebagai kota yang paling toleran di republik ini,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Sementara itu, Walikota GSVL juga menyatakan dukungannya dan berharap kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun saat umat Muslim menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Saya berharap kegiatan Lamusa ini tidak hanya berhenti disini, tetapi setiap tahun bisa dilaksanakan. Apakah di lapangan Tikala ini atau ditempat lain. Saya dan pemerintah Kota Manado tentunya akan mensupport kegiatan ini,” jelasnya.

Dari hasil penilaian, Remaja Masjid As-Sholihin keluar sebagai pemenang pertama dengan nilai 1336, disusul Remaja Masjid Perbatasan Mahawu pada posisi kedua dan ketiga diduduki Remaja Masjid At-Thoriq dengan nilai 1309. Selain itu juga, panitia turut merayakan ulang tahun ke-59 Walikota Vicky Lumentut. (penhum/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020