Selain Latihan Kepemimpinan Pemuda, KNPI Minta Pemkot Sediakan Taman Baca

Ketua KNPI Manado Erick Kawatu

MANADO — Ketua KNPI Kota Manado Erick Kawatu mendukung penuh Pemerintah Kota Manado untuk menyediakan taman baca bagi pemuda, demi peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar bisa terus diasah.

Hal ini dikatakan Kawatu, mengingat di Kota Manado sangat minim sekali tersedianya taman baca bagi anak-anak penerus masa depan, terutama pemuda.

“Saya usulkan kepada Pemerintah Kota Manado agar bisa menyediakan taman baca bagi setiap kelurahan. Dimana kondisi ini sudah jarang terlihat. Alasan lain, dengan adanya taman baca, setiap pemuda baik siswa SMP, SMA, bisa memiliki akses bahkan fasilitas untuk mengembangkan diri,” tukas Kawatu dalam kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Pemuda, OKP dan Pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado yang digelar di aula SMA N 1 Manado.

Lanjutnya, kalau dulu, para anak sekolah ketika pulang sekolah, memiliki lahan bermain, yang dampaknya begitu baik. Namun sekarang, untuk lahan bermain saja sudah sulit, kebanyakan lokasi sudah dipakai untuk pembangunan. Jadi anak-anak sekarang kalau pulang sekolah langsung ke rumah, ada bahkan dengan teman di tempat tinggal kumpul ramai-ramai. Yang mana kondisi ini bisa memicu pengaruh buruk seperti miras, seks bebas, bahkan terlibat dalam obat-obatan.

“Sudah saatnya Pemkot menyediakan taman baca bagi anak-anak sekolah, terutama menyediakan lahan yang khusus bagi pemuda untuk mengembangkan SDM mereka. Ini saya kira usul yang baik, dan perlu diperhatikan Pemkot Manado,” pungkas Kawatu. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020