IKLAN

SVR Gaungkan Setnov Cawapres dari Partai Golkar 2019


MINSEL-Setya Novanto Ketua Umum DPP Partai Golkar  calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2019 .

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD PG Sulut, Stefanus Vreeke Runtu disaat pelantikan pengurus Golkar DPD I dan DPD II periode 2016-2021 di Minsel, Minggu (25/9)

Stefanus Vreeke Runtu saat mendampingi Setya Novanto ketika pelantikan pengurus DPD I dan DPD II

Stefanus Vreeke Runtu saat mendampingi Setya Novanto ketika pelantikan pengurus DPD I dan DPD II

” Setya Novanto calon Wakil Presiden 2019,” teriak SVR disambut gemuruh ribuan kader serta simpatisan Partai Golkar di Amurang.

Mendengar pernyataan mengejutkan dari SVR, mantan Ketua DPR RI ini kaget. Ia pun secara spontan melambaikan tangannya. Yang mengisyaratkan tidak mau.

Ketika menghadiri pelantikan, Setnov hadir bersama sejumlah petinggi DPP, di antaranya Bendahara DPP, Robert Kardinal, Wakil sekretaris DPP, Jerry Sambuaga dan sejumlah pengurus DPP PG.

Sementara itu, usai pelantikan Stefanus Vreeke Runtu kepada wartawan mengakui jika Sulawesi Utara yang pertama kali menggaungkan Setnov sebagai calon Presiden mendampingi Jokowi.

Lanjut SVR, banyak DPD I yang menginginkan Ketua Umum untuk maju sebagai calon Presiden. ” Pak Setnov tidak menginginkan. Karena beliau ingin fokus membesarkan partai Golkar,” tegas SVR. Sembari mengakui Setya Novanto tidak menginginkan terjadi gejolak yang akan muncul. ” Aspirasi kader harus kami sampaikan,” ungkap SVR singkat.(mom)

IKLAN
loading...