SVR-SHS Satukan Kekuatan untuk Pilkada Minahasa

MANADO-Pilkada Minahasa, 2018 kian memanans. Ini dibuktikan figur Careig Runtu (CNR) dan Ivan Sarundajang (Ivansa) mendapat perhatian serius dari Partai Golkar.

Pertemuan SVR-SHS dan Ivansa, Careig.

Dan keseriusan ini terlihat ketika mantan gubernur dua periode DR SH Sarundajang dan mantan Bupati Minahasa dua periode Drs. Stefanus Vreeke Runtu melakukan pertemuan.

Kabarnya, pertemuan SVR dan SHS untuk menyatukan kekuatan untuk merebut kemenangan di Pilkada Minahasa. Dengan memajukan putra mereka mereka berdua yang memang sudah memiliki panggung politik di Minahasa. Ivansa  adalah wakil bupati incumbent sedangkan CNR adalah Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa dan juga Wakil Ketua DPRD Minahasa periode sekarang.

Pertemuan SVR fan SHS diakui Taufik Tumbelaka pengamat Politik adalah penggabungan kekuatan yang harus diwaspadai oleh partai lain. Pasalnya,  SVR-SHS  dua figur besar dan toko politik. “Harus dingat SVR-SHS memiliki massa pendukung militan yang cukup banyak. Dan semasa keduanya menjabat sebagai gubernur dan bupati, pengabdian kepada daerah sangat membekas di hati masyarakat,” ujar Tumbelaka.

Lanjut Tumbelaka, untuk PDIP dalam menghadapi Pilkada di Minahasa sampai saat ini masih bergejolak dengan munculnya sejumlah figur di luar Bupati incumbent, Drs Jantje Wowiling Sajouw.

“PDIP pasti akan kerja keras untuk mempertahankan Minahasa. Mereka juga akan hati-hati menetapkan figur yang akan diusung,”ungkap Tumbelaka. Ketua DPD I PG Sulut, SVR yang dikonfirmasi soal pertemuannya dengan SHS  serta CNR dan Ivansa menyatakan, adalah untuk membicarakan kemungkinan berpasangan di Pilkada Minahasa, nanti.

“Soal papan satu atau papan dua masih dibicarakan. Karena yang terpenting keinginan dan dukungan rakyat. Ini yang dikomunikasikan.Yang pasti kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat untuk bertarung. Kami siap, tapi tetap harus berdoa,”kata SVR. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020