Syarif: Persoalan RTRW Perlu Perhatian Serius Pemkot Manado

Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa, mengapresiasi pencapaian luar biasa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di HUT Kota yang 396.

“Dirgahayu Kota Manado yang ke 396. Dibalik pencapaian luar biasa, kota kita lebih maju, rukun, damai itu modal besar bagi kita,” kata Syarif kepada Manadoline.com di Manado.

Dirinya menyebut dibalik pencapaian yang luar biasa ada persoalan dasar yang membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

Persoalan tersebut adalah pemanfaatan ruang. Ini menjadi problem daerah ini yang berhubungan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Itulah yang dimaksudkan Presiden Jokowi datang ke Manado. Manado mau maju tapi terkendala persoalan tata ruang dan pemerintah harus secepatnya menuntaskan hal ini, kami DPRD siap,” ungkapnya.

Terkait diskresi dari Presiden Jokowi, Syarif menegaskan harus ada surat dan tidak bisa hanya pernyataan. Karena jabatan Presiden Jokowi hanya lima tahun setelah itu Presiden yang lain dengan kebijakan berbeda.

Pemkot Manado dimintanya harus betul-betul menggunakan penyampaian Presiden tersebut dengan menindaklanjuti dengan administrasi ketatanegaraan agar tidak salah. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020