Taat Memakai Masker, Pedagang di Pasar Towo’e Dapat Bingkisan Dari Polsek Tahuna

Manadoline.com, Tahuna—Polsek Tahuna menggelar Operasi Yustisi Pake Masker bersama Koramil 1301-05/Tahuna di Pasar Towo’e Tahuna, Kamis (5/11). Namun operasi ini berbeda dari yang sebelumnya, jika kemarin operasi berupa penindakan bagi yang tidak memakai masker, kini pihak Polsek Tahuna memberikan reward kepada pedagang di pasar towo’e yang mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


Kapolsek Tahuna Iptu I Gusti Ayu Utami saat dikonfirmasi usai operasi menjelaskan, sudah menjadi tugas kepolisian dalam melaksanakan operasi yustisi. Namun kali ini bagi yang mematuhi prokes, Polsek Tahuna memberikan sedikit hadiah sebagai bentuk penghargaan.


“Kegiatan ini seperti biasa kami melaksanakan Operasi Yustisi bagi masyarakat atau pedagang yang beraktivitas di Pasar Towo’e. Tapi kali ini berbeda, kami memberikan reward bagi pedagang terutama yang sudah lanjut usia namun masih mencari nafkah dengan tetap mengedepankan prokes. Jadi kita menghargai mereka karena begitu luar biasa dalam memerangi penyebaran covid-19,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Tahuna Iptu I Gusti Ayu Utami.


Disinggung apakah pemberian reward atau hadiah ini karena para pedagang dan masyarakat dinilai sudah terbiasa memakai masker saat berada di pasar, Kapolsek membenarkannya. Dirinya menilai jika mereka (pedagang dan masyarakat) yang ada di Pasar Towo’e hampir 90% memakai masker. 


“Ada kaitannya ke situ, karena kita lihat bersama tadi, bahwa hampir 90% masyarakat dan pedagang sudah memakai masker saat berada di Pasar Towo’e. Hanya ada beberapa orang saja yang tidak memakai masker,” Lanjutnya. 


Kapolsek pun berharap dengan adanya reward tersebut, bisa memicu bagi pedagang dan masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan. 


“Saya berharap ya walaupun reward yang saya berikan ini jika dinilai dengan rupiah tidak ada apa-apanya, namun bisa membuat semangat masyarakat dalam menjalankan kehidupan di masa new normal ini. Khususnya bagi para pedagang yang terdampak karena covid-19 ini bisa semakin bersemangat lagi dalam mencari rejeki dengan tidak melupakan protokol kesehatan,” pintanya. 


Sementara itu salah satu pedagang Pasar Towo’e Nona Manahampi yang mendapat reward dari Polsek Tahuna  mengucapkan terimakasih atas hadiah yang diberikan.


“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek yang sudah memberikan perhatiannya kepada kami pedagang di pasar Towo’e. Kami berjanji akan terus menggunakan masker untuk memerangi Covid-19,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020