TAAT PAJAK, KETUA DPRD MANADO LAPOR SPT BERSAMA WALI KOTA DAN WAWALI MANADO

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone bersama Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan saat tiba di Kantor Pajak Pratama Manado jalan 17 Agustus.
Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone bersama Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan saat tiba di Kantor Pajak Pratama Manado jalan 17 Agustus.

MANADO – Sebagai warga Negara Indonesia yang baik, harus taat pajak. Itu juga yang dilakukan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone.

Bersama Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan Jumat (16/3/2018), Van Bone menuju Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di kawasan Jalan 17 Agustus, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea Manado untuk melakukan pelaporan Pajak lewat Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) orang pribadi melalui sistem online e-Filing SPT tahunan orang pribadi pada aplikasi Online Pajak.

Kehadiran Noortje Van Bone bersama rombongan disambut Kepala KPP Pratama, Drs Denny Ferly Makisanti MSi. Kemudian menuju ke meja pelayanan pajak dan mengisi SPT melalui sistem online e-Filing SPT tahunan orang pribadi pada aplikasi Online Pajak.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan dan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone memperlihatkan aplikasi pengisian pajak SPT lewat aplikasi di smartphone.

“Ini adalah bagian yang harus dilakukan oleh setiap warga Negara yang taat pajak. Saya adalah bagian dari warga kota Manado yang wajib untuk memenuhi kewajiban saya untuk membayar pajak,”kata Van Bone.

Menurut Van Bone, ketaatan wajib pajak untuk membayar kewajibannya, akan sangat menunjang pembangunan di daerah.

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone sedang mengisi pajak SPT dipandu para pegawai Kantor Pajak Pratama.

“Karena dengan membayar pajak, berarti masyarakat telah membantu pemerintah untuk meningkatkan pendapatan di sector pajak, yang akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan kepada masyarakat,” jelasnya.
Selain itu kata Van Bone, pajak adalah sumber utama penerimaan negara yang menyumbang sekitar 70% dari seluruh penerimaan negara.

“Tanpa pajak, sebagian besar kegiatan negara akan sulit untuk dilaksanakan,” ujar Van Bone.

Penggunaan pajak menurut Ketua DPC Partai Demokrat Manado ini, mulai dari belanja pegawai sampai dengan pembiayaan berbagai proyek pembangunan sarana umum, seperti jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan kantor polisi dibiayai dari pajak.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan dan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone foto bersama pegawai Kantor Pajak Pratama setelah sukses melaporkan pajak SPT lewat aplikasi online.

“Semakin banyak pajak yang dipungut, maka semakin banyak fasilitas dan infrastruktur yang dibangun,  itu sebabnya pajak menjadi penting karena merupakan ujung tombak pembangunan sebuah Negara, jelasnya.

Dia menganjurkan, sudah sepantasnya sebagai warga negara yang baik untuk taat membayar pajak.

“Masih banyak infrastruktur yang harus dibangun oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Itu sebabnya, mari torang taat untuk mebayar kewajiban kita membayar pajak,” tandas politisi Dapil Sario – Malalayang ini. (ADV/***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020