IKLAN

Tahanan Kabur, Dua Malam Kajari Kotamobagu Tak Bisa Tidur


 

Fien Ering SH MH, Kajari Kotamobagu. (f-manadoline)

Fien Ering SH MH, Kajari Kotamobagu. (f-manadoline)

KOTAMOBAGU – Kaburnya tahanan Mahmud Makoya alias Bute saat mau disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu pada Selasa 24 Maret 2015, menjadi pekerjaan rumah aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu. Upaya penangkapan pun terus dilakukan pihak kejaksaan terhadap tersangka warga Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur. Pria berusia 43 tahun itu tersangkut perkara membawa lari seorang perempuan pada September 2014 silam.

“Saya yakin tahanan yang melarikan diri bisa ditangkap. Cepat atau lambat pasti akan ditemukan,” jelas Kepala Kejaksaan Fien Ering SH MH saat memberikan sambutan pisah sambut Kacabjari Dumoga di Aula Kantor Kejari, Selasa (14/4). “Tahanan yang melarikan diri merupakan ujian bagi pihak Kejari Kotamobagu. Sehingga pasca kejadian itu semua jajaran kejaksaan turun dan melakukan pencarian. Jujur dua hari dua malam kami tidak tidur,” tambah kajari, kemarin.

Namun sayangnya Fien Ering menolak untuk membeberkan upaya selanjutnya untuk melacak keberadaan tahanan yang kabur hampir satu bulan ini. “Satu hal yang talah kejari lakukan adalah meminta bantuan aparat kepolisian. Kita juga sudah meminta bantuan dengan cara lain,” ujar Ering. (yoan)

IKLAN
loading...