Tahapan Rekrutmen Panwascam Bitung Dipertanyakan

(Kantor Sekretariat Panwas Kota Bitung)

BITUNG – Proses rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Umum (Pemilu) Kota Bitung dipertanyatakan. Pasalnya, tahapannya kurang dipublikasi ke masyarakat. “Seharusnya sudah sejauh mana tahapannya, Panwas Kota harus mempublikasikan ke masyarakat,” tegas Jemmy Paulus.

Mantan anggota Panwas Kota Bitung itu menambahkan, seharusnya sejak dinyatakan lolos administrasi, nama-nama calon anggota Panwascam se Kota Bitung perlu dipublikasikan melalui media baik itu cetak maunpun online untuk mendapat tanggapan masyarakat. “Bagaimana masyarakat mau tahu siapa saja yang lolos sementara tidak pernah dipublikasi. Dan bagaimana mau ada tanggapan masyarakat. Kalau begini sistim kerjanya, jangan salahkan jika masyarakat curiga ada “permainan” dalam proses perekrutmen,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di kantor Sekretariat Panwas Kota Bitung sedang berlangsung proses tahapan wawancara bagi para calon anggota Panwascam se Kota Bitung. Sayangnya, oleh salah seorang staf melarang media untuk melakukan peliputan. “Maaf tidak bisa diambil gambar,” katanya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020