IKLAN

Tahu Diri Maju Kembali di Pilwako 2015-2020, GSVL Minta Permisi Warga Kota Manado


Vicky Lumentut

Vicky Lumentut

MANADO— GS Vicky Lumentut akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Manado pada 8 Desember 2015 ini. Dirinya menyadari, masih banyak kekurangan dirasakan selama menjabat orang nomor satu di Kota Manado pada periode berjalan ini.

Untuk menuntaskan semua yang menjadi programnya pada periode pertama menjabat, GSVL, sapaan akrab suami tercinta Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene ini berniat maju kembali di Pilwako 2015-2020.

Meski begitu, GSVL tahu diri. Sebelum melangkah jauh, terlebih dahulu dirinya meminta izin kepada seluruh warga Kota Manado untuk menjadi calon incumbant. “Maksud saya ini untuk memperjelas kalau saya belum saatnya mencalonkan diri sebagai gubernur Sulut. Saya masih focus membangun Kota Manado karena masih ada yang saya janjikan diperiode pertama menjabat wali kota belum terselesaikan,’’ kata GSVL kepada wartawan.

Sekadar diketahui, sesuai konstitusi Negara RI, menjabat kepala daerah dua periode masih dibenarkan. Untuk itu, karena masih diperboleh sesuai aturan, GSVL pun berniat kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Manado periode kedepan.

“Tetapi saya bercita-cita tidak kemana-mana. Saya tetap di Manado, karena belum terpikirkan saya untuk keluar dan mencalonkan diri ke tingkat provinsi,” pungkas GSVL.

Memang pengalaman selama ini, setiap kepala daerah yang hanya satu periode menjabat belum lengkap bangun fondasi. Menjabat periode kedua baru kelihatan fondasi yang dibentuk sampai pada bangunannya.

“Memasuki tahun terakhir kepemimpinan saya, delapan program saat perhelatan Pilwako 2010 lalu telah dimasukan dalam RPJMD Kota Manado dan semua program itu telah direalisasikan semuanya.’’ Jelas GSVL.

Namun khusus masalah kemacetan yang belum masuk dalam program itu menjadi pekerjaan rumah GSVL. “Saya telah menawarkan system ASPOL (Angkot, Shuttle, Parkir dan Tol). Untuk Konsep Aspol telah ada tapi perlu waktu untuk pelaksanaannya.’’ Ujarnya.

Tak heran jika GSVL berjanji, ketika diizinkn kembali memimpin Kota Manado periode kedua, salah satu di antaranya akan mengatasi kemacetan kemudian memberikan ruang untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Manado. (anto reppy)

 

IKLAN
loading...