IKLAN

Tahun Ini, Rekrutmen Paskibraka Wewenang Dispora Manado, Diutamakan Siswa Kelas 1 SMA


Kadispora Manado, Lenda Pelealu saat menjelaskan proses rekrutmen calon Paskibraka sesuai edaran Menpora di depan ratusan Kepsek se Kota Manado

Kadispora Manado, Lenda Pelealu saat menjelaskan proses rekrutmen calon Paskibraka sesuai edaran Menpora di depan ratusan Kepsek se Kota Manado

MANADO – Tahun-tahun sebelumnya, rekrutmen dan seleksi calon Paskibraka berada di tangan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas). Mulai tahun ini, menjadi wewenang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Ketentuan ini pula berlaku di Kota Manado. Saat ini, Dispora Manado ramai diserbu ratusan pelajar. Mereka akan diseleksi khusus menjadi pasukan pengibar bendera merah putih saat HUT RI 17 Agustus nanti.

“Iya. Memang benar tahun ini untuk rekrutmen dan seleksi di serahkan ke Dispora,’’ kata Kadispora Kota Manado, Lenda Neivi Pelealu.

Pemberian wewenang kepada Dispora itu bukan hanya asal dicomot dari kewenangan Diknas yang tahun-tahun sebelumnya dipercayakan merekrut calon Paskibra.

“Itu ada ketentuannya berdasarkan edaran Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora),” jelas mantan Camat Mapanget ini.

Kalau tahun-tahun sebelumnya seluruh pelajar setingkat SMA bebas direkrut menjadi calon Paskibraka, kali ini ada ketentuan, yakni dikhususkan kepada siswa kelas 10 atau kelas I SMA.

“Semua yang diseleksi pelajar kelas I. Mereka akan dilatih full menjadi calon Paskibraka,” pungkas Pelealu. (antoreppy)

IKLAN
loading...