IKLAN

Tak Ada Ampun Bagi Pelaku Pencurian Mobil, Satu Per Satu Mulai Disikat Tim Manguni


FB_IMG_1449131612300

SP alias Salim, pelaku pencurian dengan modus pecahkan kaca mobil di kawasan Mega Mas yang diamankan Tim Manguni Polda Sulut

MANADO – Benar-benar tiada ampun bagi pelaku kejahatan pencurian barang dalam mobil dengan berbagai modus yang selama ini terus meresahkan warga Manado. Tim Manguni Polda Sulut yang dipercayakan mengungkap kasus ini mulai terus mobile melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut.

Satu per satu, para pelaku mulai terungkap. Setelah meringkus ZA (22) alias Zulfikar di Lorong Tinombala, Bitung pekan kemarin. Tim Manguni dibawa kendali Direskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi terus mengembangkan sindikat kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil, maupun pencurian kendaraan.

Perjuangan dan kerja keras tanpa kenal lelah akhirnya membuahkan hasil. Salah satu pelaku kembali diringkus seorang warga Kelurahan Sigkil Lingkungan VI berinisial SP alias Salim (58). Pelaku diketahui melakukan aksinya pagi hari di kawasan Megamas di tengah masyarakat sedang ramai-ramainya memanfaatkan kawasan Car Free Day untuk berolahraga.

Pelaku membobolkan sebuah mobil Avanza hitam dengan menggunakan penggaris lalu membuka paksa pintu mobil. Pelaku Salim tak mengetahui kalau gerak geriknya itu dicurigai seorang Satpam. Merasa curiga, sang Satpam pun menghubungi Tim Manguni. Di bawah komandan Iptu Fandy Bau pun turun ke lokasi langsung melakukan pengintaian.

Tanpa tunggu lama, Salim pun langsung diringkus tanpa berkutik. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 2 buah BBM, tas korban berisi batu akik dan HP serta babuk penggaris yang digunakan pelaku beraksi.

Mobil Avanza milik Warga Kalawat yang berhasil ditemukan Tim Manguni di Pohuwato, Gorontalo

Mobil Avanza milik Warga Kalawat yang berhasil ditemukan Tim Manguni di Pohuwato, Gorontalo

Belum puas mengungkap pelaku pencurian dengan modus pecahkan kaca mobil. Tim Resmob Manguni Polda Sulut memback up Tim Jatanras Polresta Manado, Rabu (2/12) juga berhasil mengungkap keberadaan mobil Avanza DB 4566 AV milik Ruruh Dondong, warga Perum Ritzy Blok 3 No. 45 Kecamatan Kalawat, Minut.

Mobil hitam metalik dengan nomor rangka MHKM1BA3JCK078531 serta nomor mesin DL 46132 yang hilang 3 Oktober di Bandara Samratulangi itu ditemukan di Pohuwatu Provinsi Gorontalo.

Sayangnya, pelaku pencurian masih misterius karena pelakunya melarikan diri. Namun demikian, identitasnya telah dikantongi Tim Manguni Polda Sulut. &Sampai saat ini kami terus melakukan pengejaran. Yang pasti semua pelaku kejahatan dengan modus pencurian mobil, atau sejenis tidak ada ampun bagi pelakunya,& tegas Direskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi. (antoreppy)

IKLAN
loading...