Tak Capai Target, OD-SK Isyaratkan Rolling Pejabat Pemprov

Rocky Wowor

MANADO – Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kabarnya akan segera melakukan rolling penyegaran terhadap sejumlah pimpinan Perangkat Daerah Pemprov Sulut.

Rocky Wowor

Rolling ini akan segera dilakukan oleh OD-SK karena banyak pimpinan Perangkat Daerah belum bekerja maksimal dan tak capai target. Rocky Wowor anggota DPRD Sulut ketika dikonfirmasi soal adanya isu rolling tersebut  angkat bicara.

Menurutnya, rolling yang akan dilakukan oleh OD-SK bisa saja terjadi. Karena dalam pelantikan kabinet OD-SK lalu, gubernur berjanji akan melakukan penyegaran lagi jika pejabatnya tidak bekerja maksimal.

Kepada wartawan, Wowor menegaskan ada 7 program pokok OD-SK jadi target beberapa pimpinan Perangkat Daerah, namun sampai sekarang tak mampu menyesuaikan. ” Kemungkinan ada 40 persen pimpinan Perangkat Daerah yang kena rolling,” papar Wowor.

Sekretaris Komisi II DPRD Sulut ini mengakui, kinerja Pimpinan Perangkat Daerah belum maksimal karena kurangnya inovasi dan kreatifitas, sehingga berimbas bakal terjadinya rolling.

” Banyak pejabat tak mampu imbangi kerja dari Gubernur Olly Dondokambey. Sementara mata pusat banyak ditujukan ke Sulut. Bahkan banyak investasi dan anggaran  turunkan ke Sulut. Tapi sangat disayangkan peluang ini tidak mampu dimanfaatkan oleh pimpinan Perangkat Daerah,” ujar politisi PDIP dari dapil Bolmong Raya ini. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020