Tak Lama Lagi Pemkab Sangihe Lakukan Roling Jabatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME

Tahuna— Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe di bawah pimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME (JEG) dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE (HH) bakal melakukan evaluasi kinerja para pejabat tinggi
pratama Eselon II, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan dan Bagian serta pimpinan wilayah Kecamatan.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE ME ketika dikonformasi terkait waktu pelaksanaan roling jabatan di jajaran Pemkab Sangihe. dijelaskannya, dalam pelaksanaan roling jabatan Pemkab telah menyiapkan Panitia Seleksi (Pansel) yang nantinya akan melakukan kajian terhadap penempatan dan pengisian jabatan.

Disisi lain lanjut Sekda, ini dilakukan demi pemenuhan persyaratan dan Pemda juga telah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kapastian roling jabatan pasti itu ada dalam waktu dekat, tinggal masih menunggu petunjuk Bupati. Apalagi kita sudah siap semua, Pansel sudah ada kemudian kita sudah mengantongi rekomendasi dari KASN,” ujar Roring.

Lanjutnya lagi, yang pasti evaluasi kinerja para pejabat menjadi keharusan dalam penyelenggaraan birokrasi pemerintahan.

“Selain itu juga, pelaksanaan roling ini sebagai wadah penyegaran terdahap jajaran pejabat dalam kesinambungan program kerja pemerintahan, pembangunan dan layanan kemasyarakatan,”ungkapnya
sembari memastikan roling jabatan akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum bulan Juli 2019 dan menunggu petunjuk pimpinan daerah. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020