Tak Manusiawi, DPRD Manado Tidak Bayar Gaji THL 2019

Kantor DPRD Kota Manado. (foto: hcl)

MANADO – Gaji para tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di Sekretariat DPRD Kota Manado hingga kini belum direalisasikan. Bahkan, ada beberapa THL yang belum menikmati hak mereka sejak tahun 2019.

Eks THL, Yanni mengaku haknya bekerja di Sekretariat DPRD Manado selama 4 bulan terhitung September, Oktober, November dan Desember 2019 belum juga dibayarkan. Dirinya hanya menerima janji-janji palsu dari Bagian Keuangan yang mengatakan akan segera dibayarkan.

“Hak saya bekerja dari tahun 2019 belum dibayarkan. Sekarang ini hanya janji-janji akan dibayarkan,” katanya kepada Manadoline, Kamis (18/06/2020).

Menurutnya, hingga sekarang dirinya tidak lagi bekerja sebagai THL tidak ada niat baik dari Sekretariat DPRD Manado khususnya bagian keuangan untuk membayarkan gajinya, termasuk upaya dari bagian umum memperjuangkan hak mereka.

Sementara itu, Plt Sekretaris Dewan Adi Zainal Abidin menegaskan THL yang haknya tidak dibayarkan karena mereka masuk tidak ada Surat Keputusan (SK).

“Saya cuma bisa bayar berdasarkan SK 100 orang dan 31 orang. Itu yang terakhir setelah saya masuk, karena mereka ditolak. Kalau saya bayar tanpa dasar saya yang kena, ini uang negara,” tegasnya.

Dia kemudian menambahkan, untuk THL yang sekarang memiliki SK tahun 2020 hanya 3 bulan dari Februari, Maret, April, sementara untuk bulan Mei, Juni dan Juli baru akan ditandatangani hari ini, Kamis 18 Juni 2020. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020