Tak Menghargai Undangan Rapat, Komisi III Soroti Kinerja Kadis PU Provinsi Sulut

MANADO-Kinerja Plt Kadis PU Provinsi Sulut Ir Adolf  Harry Tamengkel  mendapat sorotan tajam dari Komisi III DPRD Sulut. Pasalnya, semenjak menjabat Plt Kadis PU Provinsi Sulut, Tamengkel tidak pernah hadir jika dipanggil RDP.

Raski Mokodompit

Hal ini dibuktikan, Selasa (2/6/2020) ketika Komisi III mengagendakan RDP dengan Dinas PU Provinsi Sulut, Tamengkel juga tidak hadir.

Sekretaris Komisi III Yongki Limen menganggap apa yang dilakukan Tumengkel telah melecehkan mereka sebagai wakil rakyat.

Yongki Limen

“Setiap dipanggil rapat selalu tidak hadir dengan menyampaikan berbagai alasan. Ini saja informasi yang kami terima, katanya Pak Kadis tidak bisa hadir sebab sedang  berada di lapangan karena ada bencana longsor,”tegas Limen.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota Komisi III Raski Mokodompit. Menurutnya, sampai saat ini dirinya belum pernah melihat wujud dari Plt Kadis PU Provinsi Sulut.

“Jika tidak mampu sampaikan ke gubernur. Karena agenda rapat ini sangat penting sebab berkaitan dengan pergeseran anggaran. Sementara Kadis PU  tidak menghargai undangan dari Komisi III. Dan ini sudah berulang kali,” tegas Ketua Fraksi Golkar ini.

Berty Kapojos yang memimpin jalannya RDP, menunda rapat karena Kadisnya tidak hadir.

“Kami tidak bisa melanjutkan rapat ini, jika Kadisnya tidak ada,”ujar Kapojos. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020