Taman Kota Ratahan Terus Dipercantik

Taman Kota Ratahan yang terus dipercantik Pemkab Mitra melalui Dinas Perkim. Tampak Kadis Perkim Mitra Novie Legi ST ME memantau taman kota yang sedang di tata.

RATAHAN — Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Minahasa Tenggara (Mitra), terus menata dan mempercantik wajah Taman Kota Ratahan yang berlokasi di jalan masuk menuju kawasan perkantoran blok B dan C Pemkab Mitra.

“Setiap minggu di hari Jumat, dinas kami melaksanakan kerja bakti di Taman Kota Ratahan untuk menjaga agar taman ini tetap terawat,” ujar Kepala Dinas Perkim Novie Legi ST ME.

Ia pun mengatakan, untuk taman kota juga masuk dalam penilaian Adipura, walaupun poin yang dihasilkan tak sebanding dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Untuk taman kota juga akan masuk dalam kategori penilaian Adipura. Jadi taman kota harus juga dimaksimalkan keberadaannya,” sebut Legi.

Legi mengakui, taman kota Ratahan belum maksimal keberadaannya. Namun, akan diusahakan untuk menambah fasilitas seperti taman bermain anak.

“Memang harus ada fasilitas penunjang seperti taman bermain anak dan toilet. Agar, taman kota bisa lebih diminati oleh warga yang datang berkunjung,” akunya.

Legi mengharapkan kepada warga yang ingin menikmati taman kota agar lebih memperhatikan kebersihan.

“Apalagi di Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri sudah melarang akan penggunaan kemasan minuman plastik. Jadi saya harap warga untuk lebih memperhatikan akan hal tersebut,” tambahnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020