Tampi-Parasan : Layanan Melahirkan Gratis Harus Maksimal Disosialisasikan, Jangan Ada Pungli

Tampak legislator Manado saat melaksanakan Pansus LKPJ terkait pelayanan kesehatan.
Tampak legislator Manado saat melaksanakan Pansus LKPJ Walikota terkait pelayanan kesehatan.

MANADO – Duet legislator Kota Manado Revani Parasan dan Markho Tampi tekankan Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Robby Mottoh agar serius dalam hal sosialisasikan program melahirkan gratis.

Dimana, menurut keduanya program tersebut baru didengar dan belum tersebar di masyarakat. Sehingga, diharapkan pihak Dinkes bisa maksimal sampaikan program melahirkan gratis tersebut, agar bisa terhinda dari berbagai masalah yang mungkin menyusahkan orang lain, seperti pungutan liar.

“Dibeberapa tempat, pihak pelayanan kesehatan masih meminta duit untuk biaya melahirkan, sebab itu saya mohon agar puskesmas nakal seperti itu dapat ditindak tegas,” tukas Tampi mengingatkan Kadis Mottoh.

Sementara, Revani Parasan menegaskan pihaknya belum pernah mendengar adanya program melahirkan gratis. Dimana terkait program pelayanan kesehatan kepada masyarat, di nilai sangat lemah.

Terpisah, Kadis Dinkes Robby Mottoh mengatakan pihaknya dalam tatanan APBD mempunyai Rp1,8 miliar anggaran yang diperjuangkan untuk membayar ibu-ibu bersalin. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020