Tampil All Out, ASN dan Pejabat Pemkot Manado Ramaikan Panggung Fashion Show Manado Fiesta

Ketua TP-PKK Manado Julyeta Paula Runwene dan Ketua DPRD Nortje Van Bone didampingi anggota TP-PKK saat foto bersama usai lomba fashion show.

MANADO — Iven fashion show dalam rangka memeriahkan pergelaran Manado Fiesta 2017, turut dimeriahkan para Kepala Perangkat Daerah hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado, Kamis (8/9) bertempat di Atrium Mantos 2.

Dalam kesempatan itu, para ASN yang mewakili Perangkat Daerah (PD) masing-masing, berlomba-lomba memenangkan Iven tersebut dengan berbusana Kaeng Manado, tampil maksimal untuk pukau hati penonton.

Selaku juri dalam iven fashion tersebut, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Manado Pinkan Matindas menuturkan agak kesusahan dalam memilih peserta terbaik, karena rata-rata menampilkan utusan terbaik dari masing-masing PD.

Salah satu pasangan peserta perwakilan Bagian Pemerintahan dan Humas Fine Oping dan Jong Lumenta terpilih peserta paling heboh pilihan penonton.

“Kita agak kesulitan untuk menentukan pemenang. Karena para peserta penampilannya sangat baik. Kita hanya berpatokan saja pada kriteria penilaian terutama dress office,” tukas Matindas.

Dalam final iven fashion show yang digelar dua hari tersebut, para ASN ini menutup rangkaian kegiatan fashion yang sebelumnya diisi oleh peserta kategori anak-anak, remaja hingga dewasa dan umum. Sementara, untuk hari kedua keluar sebagai jawara fashion show antar Perangkat Daerah juara satu diraih pasangan utusan Dinas Kesehatan Kota Manado, juara dua disusul Bagian Keuangan, dan juara ketiga diraih peserta utusan Kecamatan Singkil.

Sementara, untuk utusan Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Jong Lumenta dan Fine Oping tampil memukau dengan menjadi peserta terfavorit pilihan penonton. Kemudian, acara diakhiri penyerahan hadiah kepada masing-masing peserta yang sudah terpilih menjadi jawara mulai fashion hari pertama.

Tidak kala seru, kemeriahan fashion show juga menampilkan para pejabat eselon II di jajaran Pemkot Manado bersama isteri masing-masing dibawah pimpinan Plt Sekda Drs Rum Usulu. Acara dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Julyeta PA Lumentut Runtuwene dan Ketua DPRD Norce Van Bone. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020