Tampil di Karnaval Manado Fiesta 2017, Barisan ‘Wewene Pasung’ Ini Pikat Ribuan Mata Penonton

Barisan Sosiallady Sulut dengan gaun long dress saat tampil di Karnaval Manado Fiesta 2017.

MANADO – Namanya Sosiallady Sulawesi Utara, kelompok ‘wewene pasung’ atau wanita-wanita cantik yang memiliki anggota se-kabupaten/kota di Sulut ini, ikut memeriahkan iven akbar Karnaval Fish and Coral (FisCO) Manado Fiesta 2017, Sabtu (2/9).

Barisan yang dipimpin Priska Igir selaku Ketua Umum Sosiallady Sulut.

Perjalanan sejauh 6 kilometer lebih yang harus ditempuh mulai dari garis start hingga finish tidak menyurutkan niat barisan wewene pasung ini untuk berhenti. Apalagi, saat dalam perjalanan barisan diguyur hujan deras, yang membuat sebagian peserta harus membuka sepatu dan berjalan telanjang kaki hingga finish. Pemakaian kostum pun dibagi dalam beberapa kelompok, ada yang memakai pakaian kabasaran, kebaya, long dress, hingga kaos sosiallady.

Perlu diketahui, komunitas yang dipimpin Priska Igir selaku Ketua Umum Sosiallady Sulut ini, dalam memeriahkan Karnaval Manado Fiesta sudah datang dari pagi dan pulang sore menjelang malam dalam keadaan basah kuyup.

“Semangat kami dalam memeriahkan Karnaval Manado Fiesta 2017 dilakukan dengan maksimal. Buktinya, meskipun hujan panas dan hamper seharian berdiri dibawah terik matahari, tidak menyurutkan niat Sosiallady untuk mundur dari ajang Karnaval tersebut. Tidak ada kata keluhan yang keluar dari mulut teman-teman yang berbaris rapi dalam barisan. Semua tetap tegar, meski basah, tetap kuat meski lelah, tetap semangat meski dingin,” tukas Priska sapaan akrabnya. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020