Tangani Covid-19, Kaloh : Kabupaten/Kota Harus Bersinergi Dengan Pemprov

MANADO-Fabian Kaloh anggota Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Sulut, menegaskan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) diperlukan sinergitas dan loyalitas serta disiplin tinggi dalam penanganannya.

Fabian Kaloh


Penegasan ini disampaikan Kaloh dalam menyikapi sejumlah miss komunikasi yang terjadi dalam penanganan COVID-19 antar kabupaten/kota dan provinsi.

Kepada wartawan Kaloh menyatakan, dalam membangun sinergitas loyal dan disiplin itu paling penting.

“Loyal itu jelas, sebab Keputusan Gubernur adalah keputusan wakil pemerintah pusat di daerah yang telah melalui kajian,”ucap anggota Fraksi PDIP ini.

Lanjut Kaloh,  komunikasi dan koordinisasi Gubernur dengan Pejabat Pusat sangat intens di masa-masa pandemi saat ini. Sebagai bagian dari system besar Pemerintahan Daerah Sulut, sehingga  Bupati/Wali Kota disiplin melaksanakan kebijakan Gubernur.

Kaloh juga mengingatkan Kalau ada sesuatu yang mengganjal silahkan komunikasikan secara langsung, tidak perlu beropini di media.

“Meski agak berbeda tapi substansinya sama bahwa Walikota dan Bupati tidak mau kalau ada Camat tidak sejalan dengan keputusannya,”ucapnya. Sambil  mengingatkan agar pemerintah Kabupaten/kota untuk mentaati Pergub 08 tahun 2020.

“Pergub ini sangat baik dan tepat. Apa sih sulitnya Bupati/Walikota menaati Pergub itu. Sekali lagi, Pergub 08 tahun 2020 itu justru untuk melindungi masyarakat se-Sulut yang juga adalah masyarakat dari Bupati/Wali Kota,” tutupnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020