IKLAN

Tantangan TP-PKK Sulut Diujung Tombak Kesra


MITRA-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan berbagai design program dan kegiatan dicanangkan dan dilaksanakan oleh (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), telah dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat walaupun tantangan tak ada habisnya.

Olly

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat sambutan pada Hari Kesatuan Gerak PKM ke-44 se-Sulut di Mitra, Selasa (27/4) (foto:Ist)

Menurut Dondokambey TP PKK telah mampu menjadi ujung tombak dan mitra aktif pemerintah dalam menghadirkan kesejahteraan masyarakat (Kesra).

“Itu dibuktikan melalui fleksibilitas program yang mampu menyentuh dan melibatkan kaum perempuan secara merata, mulai dari daerah perkotaan hingga pelosok pedesaan,”tutur orang nomor satu Sulut ini.

Gubernur mengakui, pekerjaan belum berakhir. Realitas saat ini, kita sedang diperhadapkan dengan segudang tantangan dalam dimensi global seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia (Human Trafficking) dan mempekerjakan anak-anak dibawah umur,”jelasnya.

Komitmen dan semangat kebersamaan dalam kerangka peningkatan kualitas hidup bagi perempuan dan anak dalam kesatuan keluarga, itu upaya dan konkrit harus turut dimantapkan dan ditingkatkan untuk menjawab realitas dan tantangan tersebut,”kunci Gubernur. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...