Target 1 Bulan, Pansus Genjot Bahas LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2017

SERIUS: Pansus saat membahas LKPJ Gubernur tahun anggaran 2017 bersama dengan mitra kerja SKPD.

MANADO– Panitia Khusus (Pansus) yang membahas Laporan Keterangan Perranggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2017, diberikan waktu hanya satu bulan melakukan pembahasan dengan mitra kerja SKPD.

SERIUS: Pansus saat membahas LKPJ Gubernur tahun anggaran 2017 bersama dengan mitra kerja SKPD.

Sejak Senin (9/4/2018) Pansus LKPJ Gubernur yang diketuai Ferdinand Mewengkang dari Fraksi Gerinda, telah mulai melakukan pembahasan.

Dari pantauan manadoline di hari pertama sudah ada beberapa SKPD yang dimintai penjelasannya terkait pertanggungjawaban pengunaan anggaran tahun 2017. Seperti Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Dinas Sosial dan Biro Hukum serta beberapa SKPD lainnya.

Banyak kritikan tajam yang dilontarkan anggota Pansus yang terdari Fanny Legoh (Fraksi PDIP), Boy Tumiwa (Fraksi PDIP), James Sumendap (Fraksi Demokrat) Billy Lombok (Fraksi Demokrat), Meiva Salindeho Lintang (Fraksi Golkar), Kristovorus D Palinggi (Fraksi Golkar), Herry Tombeng (Fraksi Gerindra) dan Felly Runtuwene (Fraksi NRK).

Namun pembahasan awal hanya dilaksanakan hari Senin (9/4/2018), nanti dilanjutkan Jumat (13/4/2018).

Dari informasi yang didapat, pembahasan dilanjutkan Jumat (13/4), karena ada beberapa anggota Pansus sedang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

Karena sesuai agenda kunjungan kerja ke luar daerah adalah Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan serta Komisi IV bidang Kesejahtraan (Kesra). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020