IKLAN

Malam Ini Wali Kota Tandatangani SK, Besok Sosialisasi di Jalan

Tarif Angkot Resmi Rp3300 umum, Rp2500 Pelajar, Sopir Minta Bayar Uang Pas


Pertemuan Wali Kota Vicky Lumentut dengan perwakilan sopir bersama Dishub, Polresta Manado, Organda Selasa (20/1) menyepakati tarif angkot baru

Pertemuan Wali Kota Vicky Lumentut dengan perwakilan sopir bersama Dishub, Polresta Manado, Organda Selasa (20/1) menyepakati tarif angkot baru

MANADO—Malam ini Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut resmi menandatangani SK tarif angkot baru pasca turunnya harga BBM. Sesuai hasil pertemuan GSVL, sapaan Wali Kota dengan perwakilan para sopir se Kota Manado, Organda, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polresta Manado, Selasa (20/1) sore tadi, tariff angkot baru disepakati menjadi Rp3.300 untuk umum Rp2.500 untuk pelajar.

“Malam ini SK-nya saya tandatangan, besok resmi diberlakukan,’’ terang GSVL kepada wartawan sore tadi. Orang nomor satu di Kota Manado ini meminta Dishub dan semua pihak untuk mensosialisasikan tariff baru ini. “Kepada sopir jangan marah jika Dishub terpaksa mencabut izin trayek kalau kedapatan tidak memberlakukan tariff angkot ini,’’ kata GSVL.

Meski demikian, dirinya yakin tidak semua sopir nakal. Untuk alasan uang pengembalian dari penumpang jika tidak dibayar dengan uang pas, GSVL memaklumi. Untuk itu dirinya meminta untuk saling menghargai. “Memang uang recehan sekarang ini mulai sulit ditemui, tapi saya minta penumpang maupun sopir saling menghargai,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Aspindo Terry Umboh meminta sebaiknya untuk uang receh disediakan para sopir. “Tapi sebaiknya juga agar pemasangan stiker permbelakuan tariff ini juga ikut dituliskan bayar dengan uang pas,’’ terang Terry.

Kadishub Manado, Vicky Koagouw mengaku akan mengawasi perbelakuan tariff baru ini besok. “Jika ditemukan ada sopir yang belum berlakukan tariff ini, kami tidak segan-segan menindak dengan mencabut izin trayek,’’ tegasnya.

Wali Kota sendiri rencananya besok akan turun ke jalan untuk sosialisasikan trayek angkot baru ini. “Saya juga akan turun ke took-toko onderdil untuk mensosialisasikan ini agar harga spear part kendaraan ikut disesuaikan,’’ pungkas GSVL. (anto reppy)

 

IKLAN
loading...