IKLAN

Tatanude: Saya Tidak Setuju Dengan Pemecatan Pala Iksan


Victor Tatanude, SH

Victor Tatanude, SH

BITUNG-Pernyataan menarik disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung, Victor Tatanude, SH, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (4/11), bertempat di ruang sidang gedung E, terkaiat dengan Pemecatan terhadap Sweetsen Yulis yang biasa dipanggil Pala Iksan, sebagai Kepala lingkungan (Pala) V  Kelurahan Manembo-nembo Atas, yang dinilai tidak sesuai prosedur.

“Saya tidak setuju dengan Pemecatan Pala Iksan, dan satu-satunya wakil rakyat tidak sependapat dengan langkah Pemerintah Kelurahan untuk memecat Kepala Lingkungan V Kelurahan Manembo-nembo Atas, makanya saya meminta kepada Pala Iksan sebaiknya berhenti dari jabatan Pala,” tegas Tatanude.

Ia menjelaskan, alasanya karena pemecatan tersebut tidak sesuai dengan prosedur, harusnya kalau dia (Pala-red) melanggar Pakta Integritas yang telah ditandatangani, diberikan surat teguran dahulu, kalau memang tidak mengindahkan baru diberi sanksi pemeberhentian atau pemecatan dari jabatan sebagai Pala.

“Fakta yang ada, Pala yang terzolimi tersebut ternyata memiliki tingkat pengabdian yang luar biasa bagi masyarakat, ketika ada masyarakat yang mendapat musibah sakit atau ada keperluan lain, tak segan-segan sang Pala memberikan bantuan kendaraannya gratis tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Tatanude juga menambahkan, disamping pekerjaan sebagai Pala, dia juga memiliki profesi sebagai tukang buat pagar dan lain-lain. Dan juga dalam tensi politik yang tinggi saat ini, Pala tersebut tidak pernah melarang warganya untuk mengikuti kegiatan Kampanye yang dilakukan 7 pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Hadir dalam RDP dengan Komisi A DPRD, Pala Iksan, Kabag pemerintahan setda Kota Bitung, Lurah Manembo-nembo Atas Rommy Kaloh,Camat Matuari Elvis Mantow dan Masyarakat Lingkungan V Kelurahan Manombo-nembo Atas. (jones)

IKLAN
loading...