Taufik Bilfaqih: Bawaslu Manado Ingin Jadikan Masyarakat Partner Kerja Pengawasan Pilkada

Komisioner Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih. (foto:hcl)

MANADO – komisioner Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih meminta masyarakat ikut terlibat pada tahapan pemilihan Walikota, Wakil Walikota Manado dan Gubernur, Wakil Gubernur Sulut.

“Momentum Pilkada tugas berat kami dalam bidang pengawasan, tapi akan terasa ringan jika masyarakat ikut membantu mengawasi,” kata Komisioner Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih, di Manado.

Bawaslu Manado, menurutnya akan melakukan kerja-kerja pengawasan yang membangun hubungan keakraban dan dinamis dengan masyarakat, karena peran penting dari masyarakat sangat penting.

Kerja kolektif dibutuhkan tidak hanya sebatas pada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pilkada, organisasi masyarakat, pendeta, ulama, tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk menjaga kontestasi politik di daerah ini.

“Jika kita lalai, maka yang terjadi adalah peristiwa-peristiwa yang kita tidak inginkan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Bawaslu Manado menanpilkan kerja-kerja pengawasan berbasis kerakyatan, melakukan pencegahan lebih optimal untuk sukses Pilkada.

Menurutnya, masyarakat butuh pemimpin yang benar-benar kualitasnya pro kepada rakyat, sehingga harus dilahirkan dari Pilkada yang berkualitas.

“Kami ingin menjadikan masyarakat sebagai partner kerja pengawasan dengan kerja tegas dan berkualitas berdasarkan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020