Team Cobra Polsek Maesa Ringkus 6 Pelaku Pencurian

(Pelaku pencurian yang berhasil diringkus Team Cobra Resmob Polsek Maesa Bitung)
(Pelaku pencurian yang berhasil diringkus Team Cobra Resmob Polsek Maesa Bitung)

 

BITUNG – Enam pelaku pencurian masing-masing GAT (30), FM (19), AS (27), RL (18), FD (19) dan AB (21), semuanya warga Kota Bitung, berhasil dibekuk team Cobra Polsek Maesa Bitung. Pasalnya para pelaku dilaporkan karena telah melakukan aksi pencurian di sebuah toko ritel waralaba yang terletak di Kecamatan Madidir Kota Bitung. Penangkapan ke-6 pelaku berlangsung pada Kamis (27/04/2017) sekitar pukul 05.00 Wita.

Menurut Kasubag Polres Bitung, AKP Idris Musa, awalnya aparat Polsek Maesa mendapat laporan telah terjadi tindak pencurian di toko ritel waralaba yang terletak di Kecamatan Madidir Kota Bitung, pada Februari lalu sekitar pukul 23.30 Wita. Aksi tersebut kuat dugaan dilakukan oleh FM dan AS dengan cara membobol atap bangunan toko, selanjutnya masuk lalu mengambil barang berupa ratusan bungkus rokok bermacam merek yang ada di dalam toko, kemudian menyerahkan hasil curian tersebut kepada GAT yang sudah siap menunggu di luar toko dengan sepeda motor yang dikendarainya.

Tidak hanya sampai di situ, para pelaku kembali melancarkan aksi mereka. Dimana GAT kembali beraksi dengan peran yang sama sedangkan 3 rekannya yakni FD, RL dan AB masuk ke dalam mini market yang ada di wilayah Kecamatan Madidir Kota Bitung dengan cara membobol dinding bagian samping toko menggunakan martil. Kemudian ke-3 pelaku masuk dan mengambil ratusan bukus rokok bermacam merek serta Es Crime berbagai merek yang ada di dalam toko kemudian diserahkan kepada GA yang sudah siap menunggu di luar toko.

Akibat peristiwa itu, kerugian yang dialami toko ritel waralaba mencapai Rp.25 Juta. Dan para pelaku dijerat dengan pasal 363 ke 5 e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. “Mereka (6 pelaku, red) kini mendekam dalam ruang tahanan Polsek Maesa Bitung untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka,” kata Kasubag Polres Bitung AKP Idris Musa.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020