IKLAN

Tegakkan Disiplin ASN dan Siswa, GSVL-MOR Bentuk Satgas Gempita


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat pencanangan dan pengukuhan Satgas Gempita

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat pencanangan dan pengukuhan Satgas Gempita

MANADO – Dua hari ngantor, Wali Kota dan Wawali Manado, GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) langsung melakukan pembenahan kerja di Pemkot Manado.

Salah satu dengan membentuk Satuan Tugas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (Satgas Gempita). Kamis (12/5), Satgas yang diketuai Hans Tinangon ini resmi dicanangkan dan dikukuhkan Wali Kota GSVL di sela-sela Rakorev Baseline Kepemimpinan dan disaksikan pulihan Kepala SKPD di Aula Serbaguna Pemkot Manado.

Satgas ini melibatkan 50-an anggota dari berbagai keterwakilan, yakni PNS, Satpol PP, Pers dan LSM. Menurut GSVL, tugas Satgas ini melakukan sidak di tempat-tempat umum dan melakukan pembinaan atau penindakan kepada ASN atau siswa sekolah yang berkeliaran di luar kantor/sekolah tanpa surat tugas atau alas an yang jelas.

Satgas ini juga bisa melakukan rekomendasi kepada pimpinan SKPD terhadap ASN yang tidak displin atau telah melanggar aturan administrasi  kepegegawaian.

Setiap turun ke lapangan, Satgas Gempita dilengkapi surat tugas Wali Kota bernomor 800/LT.08/BKD/277/2016. “Jadi Satgas ini yang akan mengawasi kinerja para ASN. Mereka akan mobile di saat jam-jam kerja. Ini dalam rangka menciptakan ASN Pemkot Manado agar lebih tertib dan displin lagi,” tegas GSVL. (antoreppy)

IKLAN
loading...