Tegas Persoalan Infrastruktur, Kadis PUPR Assa : Warga Jangan Bangun Rumah Diatas Tanggul

Kadis PUPR Kota Manado Bart Assa
Kadis PUPR Kota Manado Bart Assa

MANADO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Bart Assa menegaskan bahwa masyarakat jikalau boleh jangan sampai membangun bangunan rumah diatas tanggul yang dibangun.

“Meskipun bertempat tinggal dibantaran sungai, tolong kedepan masyarakat jangan sampai ada yang membangun rumah melanggar aturan, apalagi membangun diatas tanggul. Tolong aturan ini diikuti agar pemerintah dalam penataan kota lebih diringankan, bukan malah dibuat sibuk dengan adanya ketidakaturan masyarakat dalam membangun,” tukas Kadis PUPR Bart Assa.

Lanjut dikatakan, persoalan banjir tidak bisa diprediksi, jadi masyarakat harus tetap waspada dan mendukung program penanganan banjir, salah satunya melalui pembangunan tanggul, drainase dan pembangunan lainnya.

“Manado sekarang hujan sedikit banjir, ada yang mengeluh kepada pemerintah bahwa tidak bekerja, tapi tidakkah warga tau bahwa Pemerintah saat ini sudah lakukan pembangunan terkait penanganan banjir ? Hanya saja banyak temui kendala terkait pembebasan lahan, maupun ada keterbatasan anggaran,” sebut Kadis Assa.

Tambahnya, setiap tahun belakangan setelah banjir bandang 2014 silam, Manado selalu dilanda banjir. Tapi begitulah, tidak ada satu Negara di dunia ini yang bisa tangani masalah banjir dengan sempurna. Pemerintah pun dalam menyikapinya masih ada keterbatasan dan itu adalah anggaran.

“Saya harap masyarakat bisa mengikuti aturan dan tidak menyusahkan pemerintah dalam hal penataan kota kedepan. Dimana salah satu tujuan penataan tersebut yaitu penanganan banjir. Sehingga, masyarakat harus paham patuhi ketentuan, bukannya membuat hambatan,” tutup Kadis Assa dengan tegas. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020