Tegas Soal Seks Usia Remaja! Disdukcapil KB Sulut Ingatkan Orangtua, Ini Alasannya

SERIUS: Kepala Disdukcapil dan KB Sulut dr Bahagia Rejeki Mokoagow (berdiri)  saat membuka Sosialisasi Kebijakan Bidang  Bina Keluarga Balita dan Pembinaan Ketahanan Remaja di ruang F.J Tumbelaka, Kamis (6/7/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Orang tua yang memiliki anak di usia remaja harus secara intens perhatikan pergaulan kesehariannya.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Keluarga Berencana (KB) Sulawesi Utara (Sulut) dr Bahagia Rejeki Mokoagow MS.i M.Kes.

Pada kesempatan tersebut, dr Bahagia saat membuka Sosialisasi Kebijakan Bidang  Bina Keluarga Balita dan Pembinaan Ketahanan Remaja di ruang F.J Tumbelaka Kamis (6/7/2017), mengungkapkan alasan tidak lain untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Selain itu lanjutnya, anak muda memiliki harapan hidup yang panjang, cerdas berdaya saing tinggi dan berprestasi, anak-anak muda bermanfaat untuk masa depan bangsa.

“Kepada orang tua untuk memperhatikan pergaulan anaknya. Jauhi pergaulan bebas, obat-obat terlarang dan kepada anak remaja seks itu adalah perbuatan yang singkat tapi dengan akibat yang panjang,”kunci dr Bahagia yang juga Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sulut tersebut.

Kegiatan  ini dihadiri oleh unsur Pemuda Remaja Gereja, Masjid, Karang Taruna, LSM, dan pejabat Kabupaten/ Kota se Sulut.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020