Telan Anggaran Miliaran, Legislator Lucky Datau: Kapan Terminal Liwas Difungsikan

Legislator Manado, Lucky Datau. (foto:hcl)

MANADO – Belum dioperasikannya terminal Liwas mendapat sorotan tajam dari anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau. Pasalnya, terminal yang dibangun dengan anggaran Rp 12,9 miliar tersebut seakan menyimpan persoalan sehingga belum bisa dimanfaatkan oleh publik.

“Bertahun-tahun terminal Liwas belum dioperasikan, padahal infrastrukturnya termasuk fasilitas penunjang sudah selesai dibangun, tapi kenapa belum bisa difungsikan,” kata Lucky Datau di Manado, Senin (17/02/2020).

Menurut anggota Komisi III DPRD Manado itu, hingga kini dirinya belum mengetahui dengan pasti alasan kenapa terminal yang berada di Perkamil Paal Dua belum dioperasikan.

Dirinya bersama dengan pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota, akan menelusuri informasi terkait dengan alasan serta waktu pemanfaatan terminal tipe A yang dibangun sejak 2013.

“Belum tahu ini domainya pemerintah kota atau pemerintah provinsi, tapi status tanahnya milik pemerintah kota Manado dan tipenya adalah terminal angkutan kota antar provinsi (AKAP),” tuturnya.

Politisi PAN itu berharap lembaga DPRD Manado dapat mengagendakan untuk meninjau lokasi terminal termasuk alasan belum bisa difungsikan.

Diketahui, pembangunan terminal Liwas berbandrol Rp 12,9 miliar yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Sulut dari anggaran APBN. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020