IKLAN

Teman Lama Kini Jabat Menteri PU, GSVL Langsung Lobi Proyek Pembangunan Manado


Wali Kota Manado Vicky Lumentut kaget mendadak ditegur sahabat lama, Basuki Hadimuljono yang kini menjabat Menteri PU. (foto: V4Q)

Wali Kota Manado Vicky Lumentut kaget mendadak ditegur sahabat lama, Basuki Hadimuljono yang kini menjabat Menteri PU. (foto: V4Q)

AMBON— Diam-diam Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut ternyata punya jaringan orang kuat di Kementerian. Ini terungkap di sela-sela Rakernas APEKSI di Ambon belum lama ini.

Adalah Basuki Hadimuljono yang kini menjabat Kementerian PU dan Perumahan Rakyat pada Kementerian Kerja bentukan presiden Jokowi. “Saya kaget, tiba-tiba beliau (Basuki Hadimuljono, red) tepuk belakang saya,’’ cerita GSVL, panggilan akrab Lumentut.

Menurut GSVL, pertemanan mereka saat dirinya masih menjabat Kepala Biro Sumber Daya Alam (Karo SDA) Sulut beberapa tahun lalu. Ketika itu Basuki sebagai Dirjen SDA di Kementerian PU.

“Hubungan pertemanan kami memang sudah lama sekali. Beliau biasa kami sapa Mas Bas.

Wali Kota Vicky Lumentut  pembicaraan serius terkait pembangunan Kota Manado dengan Menteri PU. (foto: V4Q)

Wali Kota Vicky Lumentut pembicaraan serius terkait pembangunan Kota Manado dengan Menteri PU. (foto: V4Q)

Orangnya low profile, hobi main music, pintar nyanyi. Liat saja tadi, datang hanya pakai kemeja putih. Kata beliau, mau masuk hutan kok pakai baju resmi. Iya, karena mereka mau ke Pulau Buru,’’ ujar GSVL menjawab wartawan manadoline di sela-sela makan siang.

Spontan saja, momen pertemuan akrab dengan sahabat lama itu langsung dimanfaatkan GSVL. Beberapa proyek pembangunan dititip orang nomor satu itu kepada Basuki. “Yang utama saya sampaikan, tolong perhatikan pembangunan sungai di Kota. Pembangunan tanggul-tanggul karena Manado rawan banjir. Pembangunan jembatan dan proyek lain-lain untuk pembangunan Kotan Manado,’’ pungkas Ketua Umum APEKSI ini. (anto reppy)

IKLAN
loading...