Tempo Diri = Badongorek Bersama, Puhi: Polantas Sangihe Banyak Dapat Masukan Dari Sopir

Tempo Diri = Teman Polantas di Sore Hari.

Tahuna- Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (18/1) bersama Sopir Angkutan Kota (Angkot) dalam dan luar kota, mengadakan bincang-bincang interaktif seputar aturan-aturan lalulintas, di Mini Mall Malahasa Kota Tahuna. 

Dalam keterangannya kepada media ini Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK menyebut kegiatan ini dengan Tempo Diri (Teman Polantas di Sore Hari). 

“Kegiatan ini kami beri nama Tempo Diri, singkatan dari Teman Polantas di Sore Hari. Ini merupakan program kegiatan dari Polres Sangihe, khususnya Sat Lantas. Dan hari ini kita mulai dari pengguna jalan yang membawa angkutan umum, baik dalam kota maupun luar kota”, kata Puhi. 

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Dirinya pun mengakui, dari bincang-bincang Sersan (Serius tapi Santai) bersama para sopir, pihak Polantas Polres Sangihe banyak mendapat masukan, terkait trayek, aturan rambu lalulintas, dan yang terpenting tentang keselamatan saat berkendaraan. 

“Kami adakan bincang-bincang ini di tempat biasa para sopir nongkrong. Sambil minum kopi dan makan gorengan, kita bicarakan permasalahan apa saja yang dialami para sopir. Dan kita banyak dapat masukan dari mereka, seperti tentang trayek, aturan atau rambu lalulintas, kualitas keselamatan dan etika-etika dalam berlalulintas”, ujarnya.

“Dan mereka juga memberi masukan kepada kita tentang pelayanan, baik penerbitan SIM, STNK, pajak dan ijin trayek. Tentunya hal ini nantinya akan kita koordinasikan kepada pihak-pihak terkait”, sambungnya. 

Tak lupa beliau pun mengucapkan rasa syukur, karena kegiatan ini ternyata disambut sangat baik oleh para sopir. Serta bisa mengukur sejauh mana keberhasilan kerja dari para Polantas Polres Sangihe. 

“Alhamdulillah, mereka (sopir) sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan positifnya buat kami tingkat kepedulian terhadap ketertiban di jalan bisa kami sampaikan. Juga bisa mengevaluasi kegiatan-kegiatan Sat Lantas Polres Sangihe di Tahun 2019. Sehingga di tahun 2020, kita mulai dengan hal-hal yang baru, baik, untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maupun melakukan penertiban aturan-aturan berlalulintas”, tegasnya. 

Kegiatan ini pun dijelaskan Kasat, akan dilakukan secara berkelanjutan. Di tempat-tempat yang berbeda, dan teman-teman Polantas lainnya. 

“Tidak cuma hari ini, kegiatan ini akan terus berlanjut. Ditempat berbeda dan teman-teman yang berbeda juga. Seperti tukang ojek, sopir truk, atau komunitas motor, intinya yang mendukung program lalulintas yakni tertib dan selamat di jalan”, bebernya. 

“Kita akan datangi tempat-tempat itu, untuk duduk, nongkrong, badongore’k bersama membahas, memberikan, mendapatkan informasi tentang situasi lalulintas, program-program yang akan kita laksanakan di tahun 2020 mendatang”, pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020