IKLAN

Temuan Komisi II DPRD Kotamobagu, Proyek Fisik Baru 5 Persen dan Tanpa Papan Proyek


 

Salah Satu Proyek Fisik di Kota Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

Salah Satu Proyek Fisik di Kota Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Pengecekan langsung ke sejumlah pengerjaan proyek fisik di wilayah Kota Kotamobagu pada Kamis (3/9) siang, Komisi II DPRD Kota Kotamobagu mendapatkan ‘hal-hal’ penting soal pengerjaan proyek fisik.

“Pengaspalan hotmix (aspal beton) di Kelurahan Motoboi Kecil realisasinya masih sangat minim atau baru 5 persen,” ujar Ishak R. Sugeha ST ME, personil Komisi II, kemarin. “Melihat fakta di lapangan ini, proyek fiisk itu kemungkinan tak akan bisa selesai sesuai dokumen kontrak.

Selain itu kualitas pengerjaan harus ditingkatkan,” tambah Ishak sambil mengambil contoh ruas jalan Motoboi-Bungko harusnya menggunakan material kelas A. Tapi saat dicek kepadatan dan gradasinya tidak sesuai standar mix design.

Selain itu Sugeha menambahkan pihaknya telah meminta agar material tersebut diangkat dan diganti yang baru karena tidak sesuai dokumen kontrak. “Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan kontraktor secepatnya melakukan evaluasi dan mengambil tindakan secepatnya,” ujarnya serius.

Selain proyek di atas, Komisi II turun bersama PPTK dan Dinas PU tersebut juga menemukan kejanggalan pengerjaan proyek pemasangan paving block di Puskesmas Upai, yang jauh dari spek teknis dan tanpa papan proyek. (yoan)

IKLAN
loading...