IKLAN

OLLY TEGASKAN SELURUH GURU PAUD

Temuan Narkoba Jenis Permen Menarik Anak Usia Dini, Hati-hati !


Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

MANADO-Semakin pesatnya produk dan jumlah pasar rupanya berpengaruh pada anak-anak usia dini. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan perlu antisipasi sejak awal tumbuh kembang anak dengan jauhkan narkoba.

Kesempatan tersebut, Olly mengtakan saat mengukuhkan Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan sebagai Bunda Paud Sulut, serta melantik Badan Akreditasi Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (2/7).

“Saya dapat informasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) ada oknum-oknum yang ciptakan permen strateginya dibagikan ke anak-anak Taman Kanak Kanak (TK) hingga anak Sekolah Dasar (SD) efeknya mereka nanti terbiasa coba-coba sejak kecil, itu sudah ada temuan,”jelas Olly.

Lanjutnya ditakuti, karena erbiasa yang ringan-ringan ditakuti apalagi besar nanti.

Hal tersebut, Olly menambahkan perlu antisipasi dari para guru PAUD, jelih dan terampil melihat tumbuh kembang anak agar tidak terjadi hal mencurigakan akhirnya merugikan anak, sekolah dan orang tua,”ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan menegaskan para Bunda Paud baik tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan harus mampu memperhatikan berbagai aspek dalam pembangunan pendidikan anak usia dini.

Diantaranya aspek ketersediaan layanan Paud sesuai dengan kebutuhan jumlah anak didik baik dari aspek prasarana, pendidik maupun peserta didik,”kunci Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey tersebut. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...