Temui Mahasiswa Perantauan, Walikota GSVL Ajak Membangun Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menjumpai Mahasiswa asal Manado yang melanjutkan kuliah di Malang.

MANADO — Disela-sela kesibukan dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Malang, Walikota Manado GS Vicky Lumentut hadiri undangan mahasiswa perantauan. Pertemuan itu bertempat di Guest House Mahasiswa Sulut, jalan Veteran, Kota Malang.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyampaikan tujuan utama ke Kota Malang untuk mengikuti acara APEKSI. Namun, karena kerinduan saya kepada mahasiswa Kota Manado yang mengikuti pendidikan di Malang, maka saya putuskan untuk meluangkan waktu. Sebab, saya tau persis bagaimana rasanya menjadi mahasiswa perantauan.

“Sekarang ini Kota Manado sedang berbenah menjadi salah satu dari 15 destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata. Sehingga, butuh pemikiran dari aktifis kampus termasuk mereka yang kuliah di luar Manado. Sehingga, sangat berharap warga Manado yang kuliah di Malang ikut memikirkan Kota Manado kedepan,” tukas Walikota GSVL.

Tambahnya, bulan September mendatang akan ada perhelatan iven pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2017. Dimana, iven tersebut sangat bermanfaat, sekaligus mempromosikan kelebihan-kelebihan yang ada di Kota Manado.

“Pemerintah Kota Manado dalam menyelenggarakan Manado Fiesta, sangat jelas meminta dukungan masyarakat, termasuk mahasiswa di Malang. Untuk ikut membantu membangun Manado kedepan menjadi lebih baik,” terang GSVL.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utata Marthen Manoppo SH, berjanji untuk memasukan anggaran renovasi pembangunan Guest House Mahasiswa Sulawesi Utara di Malang kedepan.(*/sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020