Temui PT Pelni, Gaghana Salurkan Aspirasi Masyarakat Kepulauan

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana (duduk di sofa no 3 dari kanan) bersama para petinggi PT Pelni

Tahuna- Aspirasi Masyarakat Pulau Matutuang Kecamatan Kepulauan Marore yang minta agar Kapal Perintis Sabuk Nusantara 69 yang melayani rute di wilayah kepulauan tersebut diganti dengan kapal yang bisa sandar di dermaga, langsung ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, usai menghadiri acara pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), langsung melakukan berbagai agenda penting lainnya.

Dengan menemui langsung Komisaris Utama PT PELNI, Ir Bambang Prihartono MSCE dan menyampaikan keluhan masyarakat Pulau Matutuang soal Kapal Perintis Sabuk Nusantara 69 yang tidak bisa sandar di dermaga karena ukuran sangat besar, hingga menyulitkan warga saat naik dan turun dari kapal.

Dihadapan Prihartono bersama jajarannya, Gaghana juga menyampaikan soal kondisi dermaga Pulau Matutuang dan dermaga Pulau Marore yang sudah sangat mendesak untuk dilakukan revitalisasi infrastrukturnya.

“Apa yang saya sampaikan kepada pimpinan PT PELNI itu sebagai tindak lanjut Saat Medaseng si Pulau Matutuang terkait keluhan masyarakat yang meminta agar kapal perintis Sabuk Nusantara 69 yang melayani rute di wilayah kepulauan tersebut diganti dengan kapal yang bisa sandar, termasuk revitalisasi infrastruktur dermaga Matutuang dan Pulau Marore,” ujar Gaghana. 

Dalam pertemuan tersebut tambah Gaghana, juga membahas dan mengevaluasi tentang permasalahan pelayaran Tol Laut di wilayah perbatasan. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020